-->

Kumpulan Foto Dan Profil Biodata Karina Salim

Hai sahabat Aku ABG yang masih muda-muda. Kali ini Kita Akan membahas mengenai artis cantik Karina Salim yang akan saya ulas secara lengkap mulai dari biografi, foto profile dan juga perjalanan karirnya. Tentunya Kami akan melenkapinya dengan informasi beserta Agama, karir, pendidikan, pacar, foto dan akun jejaring sosial miliknya seperti instagram, twitter, facebook  yang tentunya informasi yang terbaru.

Foto Profile Karina Salim
Dalam postingan ini juga di tambahkan beberapa foto terbaru dari Karina Salim untuk memperlengkap postingan ini. Karna tidak lengkap rasanya jika membahas dari sisi teks saja, lebih fress jika ada unsur gambar juga.

Foto Karina Salim di bawah ini merupakan foto yang bersumber dari beberapa situs seperti Google image, akun jejaring sosial pribadi milik Karina Salim seperti Instagram, twitter, dan juga facebook.





Video Karina Salim


BIO
Nama Lengkap
Karina Ekaputri Salim
Nama Panggilan

Profesi
Aktris, Penyanyi, Balerina
Tempat Tanggal lahir
Jakarta, Indonesia, 24 Agustus 1991
Zodiak
Virgo
Agama
Islam
Pasangan
Aldy Primanda
Twitter
Instagram

Karir Karina Salim
Karina Salim, ia adalah seorang wanita yang jago balet sekaligus aktris berkebangsaan indonesia. Karina Ekaputri Salim adalah nama aslinya tetapi ia lebih di kenal dengan nama Karina Salim, lahir di jakarta pda 24 Agustus 199. ia merupakan anak dari pasangan Djohan Iskandar Salim (alm. ayah) dan Lies Kurniasih (ibu) Ayah Karina salim merupakan keponakan dari Prof. Dr. Emil Salim yang merupakan ahli ekonomi, cendekiawan, pengajar dan politisi Indonesia. ia juga cucu dari H. Agus Salim, salah seorang pendiri Republik Indonesia dan pernah menjabat sebagai menteri luar negeri Indonesia.

Karina Salim memulai karirnya di dunia Entertainment sejak ia mengikuti sebuah pentas kesenian balet dan bertemu dengan sutradara Joko Anwar. ia emang sangat mahir dalam menari balet karna sejak kecil ia memang sudah di masukan dalam sekolah balet sejak masih berusia 5 tahun, sampai sekarang pun ia masih sering mengunggah foto dan video balet di social media miliknya.

Karina Salim bertemu kembali di Acara pementasan Onrop! Musikal karya sutradara Joko Anwar pada tahun 2010. Di sinilah  Kerjasama keduanya berlanjut dengan film pendek Durable Love yang ditayangkan pada hari valentine 2012, dimana Karina tampil memukau tanpa skrip. Mempelajari balet klasik sejak umur 5 tahun, Karina berkesempatan tampil pada Dream On in Dance Musical sebagai peran utama bersama Namarina Dance Academy.

Pada Tahun 2013, Karina Salim mendapatkan peran pertamanya dalam film layar lebar yang berjudul  What They Don't Talk About When They Talk About Love dibawah arahan sutradara Mouly Surya. Di sini ia Berperan sebagai Diana, seorang gadis 17 tahun pengidap low vision yang harus menggunakan teropong khusus untuk bisa melihat dari jarak lebih dari 2 cm. Dan film ini menjadi film Indonesia pertama yang berkompetisi di Sundance Film Festival, yang merupakan sebuah festival film paling bergengsi di Dunia bersama dengan Festival Film Cannes, dan lainya.

Dalam Memerankan peranya di dalam film tersebut mengundang decak kagum dan pujian, media internasional The Hollywood Reporter menyebutnya "Salim is sublime, captivating both in her confusion and courage".  selain film They Don't Talk About When They Talk About Love ia juga pernah terlibat dalamm film yang berjudul  Pintu Harmonika sebuah film omnibus karya Luna Maya, Ilya Sigma dan Sigi Wimala. Setelah bekerja sama untuk film pendek, Karina kembali bekerja sama dengan sutradara Nia Dinata untuk film Kebaya Pengantin bersama Lukman Sardi dan Atiqah Hasiholan dalam rangka International Women's Day yang ditayangkan di Kuala Lumpur pada bulan Maret 2014.

Tidak hanya dengan karirnya sebagai aktris ia juga memulai karirnya di dunia tarik suara dengan merilis singgel pertamanya yang berjudul “Dalam Hati Saja” ciptaan Yovie Widianto bersama Sony Music Indonesia. dan berlanjut ia merilis single keduanya “Antara Anyer dan Jakarta.”

Dalam berkarir di dunia hiburan karina salim juga pernah mendapatkan penghargaan dalam gelar “The Most Talented Female” for Fun Fearless Female 2012 yang diberikan oleh majalah Cosmopolitan Indonesia. dan juga untuk pertama kalinya Karina memenangkan piala Indonesian Movie Awards 2014 untuk kategori "Pendatang Baru Wanita Terbaik". sangat membanggakan menjadi aktris yang sangat berprestasi seperti karina salim ini, dari ini ia pantas di katakan salah satu aktris indonesia yang berprestasi yang dapat memotifasi orang untuk tetap semangat dalam berkarya.

Film Yang Dibintangi Karina Salim
Durable Love
What They Don't Talk About When They Talk About Love
Pintu Harmonika
Kebaya Pengantin
Mantan Terindah
Single Karina Salim
Dalam Hati Saja
Antara Anyer dan Jakarta

Iklan  Yang Pernah Di  Bintangi Karina Salim
Popmie (Cheerleadance)
Mizone
Brand Ambassador Sunsilk Indonesia 2015-2018
Penghargaan Yang Pernah Diraih Karina Salim
Cosmopolitan Indonesia The Most Talented Female 2012 for Fun Fearless Female
Indonesian Movie Awards 2014 Pendatang Baru Wanita Terbaik lewat film What They Don't Talk About When They Talk About Love


RELATED POST
Disqus Comments